Senin, 17 April 2017

Manfaat Tawuran Bagi Pelajar


Tawuran sama dengan perang. Tawuran di dalamnya berisi jotos-jotosan antara beberapa orang baik laki-laki maupun perempuan. tawuran tidak mengenal usia, juga tidak mengenal tempat. Di sekolah bisa tawuran, di pasar bisa tawuran, dan di stadion bisa tawuran. Tapi, tawuran sekarang ini amat identik dengan pelajar. Pelajar sekolah A tawuran dengan sekolah B, sekolah C dengan sekolah D. banyak pelajar tawuran dimana-mana hanya karena masalah yang sepele. Nah, sebenarnya apa sih manfaat tawuran bagi pelajar? Mari kita lihat;

Mengurangi Teman

Itu adalah manfaat pertama tawuran bagi pelajar. Ya, tawuran kan berisi jotos-jotosan atau berantem antara pelajar sekolah anu dengan pelajar sekolah anu. Berarti murid-murid di dua sekolah itu tidak bisa atau sulit untuk berteman. Dan itu juga, artinya mengurangi teman yang bisa miliki.

Menambah Musuh

Dengan tawuran, kita bisa mengurangi teman yang tidak diinginkan, juga menambah musuh. Ini manfaat dari tawuran di kalangan pelajar yang kedua. Tawuran di kalangan gak melulu memperlihatkan adu kekuatan antar laki-laki, tapi juga menanamkan benih permusuhan dari senior kepada juniornya untuk terus dilanjutkan secara turun temurun. Dengan tawuran, sekolah A bisa mendapatkan musuh seperti sekolah B, sekolah C, juga sekolah D.

Memperbesar Potensi Cedera

Tawuran berarti adu fisik. Beradu kekutan di jotos-jotosan. Manfaat yang didapat dari tawuran lainnya adalah memperbesar potensi cedera, karena dengan saling jotos ke muka, perut, kepala, punggung, akan menghasilkan memar-memar di lokasi-lokasi yang dijotos. Dengan begitu, setelah selesai tawuran rasa sakit akan didapat.

Mengurangi Rasa Aman

Seperti dijelaskan di atas, tawuran bermanfaat untuk mengurangi teman dan menambah musuh, itu juga berarti mengurangi rasa aman saat berada di luar kawanan pelajar yang satu sekolah atau berjalan-jalan di luar wilayah kekuasaan sekolah kita. Kita tidak bebas berjalan dimana pun yang kita inginkan. kita hanya akan merasa aman saat berjalan di tanah yang ada di bawah kuasa sekolah kita.

Nah, empat manfaat tawuran bagi pelajar di atas sebetulnya bukan manfaat, tapi madharat. Jika kita tawuran, yang kita dapatkan hanya hal-hal di atas, atau bahkan lebih buruk. Jadi, jangan pernah tawuran dan teruslah belajar agar kita bisa meraih impian kita.

Bagikan

Jangan lewatkan

Manfaat Tawuran Bagi Pelajar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.